banner
banner
banner
banner
banner
banner
banner
banner
banner
banner
banner
banner
banner

Dewatering

Kebutuhan untuk dewatering dalam industri dan untuk remediasi alam telah menginspirasi sebuah inovasi dari industri Geosintetik Pemindahan sludge seperti lumpur dari sungai atau tailing dari pertambangan dan limbah dari industri lain biasanya dilakukan dengan pengeringan menggunakan alat press yang besar atau menggunakan kolam evaporasi. Walaupun metode ini bekerja dengan baik, kecepatan prosesnya kerap kali tidak secepat produksi.

Solusi dengan menggunakan Geotube® untuk menahan padatan dan pada saat yang bersamaan membiarkan cairan untuk di ‘peras’ keluar menjadi sangat menarik. Dengan bantuan dari polymer, padatan yang terapung (suspended solid) terikat dan cairan jernih bisa keluar dari tube. Karena pemisahan terjadi secara natural, proses ini hanya tergantung dari pompa yang dipakai utuk memasukkan sludge ke dalam tube.

Selang waktu sebentar, padatan bisa di buang atau dipakai sebagai tanah urugan. Karena padatan cukup kering, transportasi menjadi mudah dan tidak kotor. Sisa cairan mungkin belum cukup baik untuk dialirkan kealam (tergantung dari limbah yang di proses), tetapi setelah melalui proses ini, TSS, BOD, dan COD berkurang sehingga proses treatment selanjutnya menjadi lebih efisien dan efektif.

Untuk beberapa industry ini berarti pengurangan volume dan menurunkan jumlah kolam yang dibutuhkan sehingga bisa hemat serta memperbesar produksi.

Dewatering1

Dewatering3

Dewatering2

Dewatering4

Keuntungan:

  • Mengurangi kadar air dengan cepat untuk penanganan padatan
  • Memisahkan padatan memberikan air yang jernih
  • Mengurangi lahan yang diperlukan untuk limbah (meningkatkan kapasitas dan memperpanjang hidup kolam)
  • Mengurangi TSS, BOD, dan COD dari cairan

Produk yang cocok:

sole distributor for